Kamis, 17 Oktober 2019
Asosiasi Mediator Indonesia
Akreditasi Mahkamah Agung RI No. 52/WKMA.NY/XI/2008
Mediasi

AMINDO melaksanakan kegiatan-kegiatan untuk terpenuhinya kepentingan Anggota melalui berbagai upaya ke dalam dan ke luar dengan cara terbuka serta demokratis yang tidak bertentangan dengan hukum yang berlaku, yaitu :

  1. Menetapkan, melaksanakan dan mengevaluasi kegiatan yang berkaitan dengan pengelolaan sistem Mediasi profesi Mediator
  2. Melakukan kegiatan pendidikan, pelatihan, seminar dan pertemuan-pertemuan nasional maupun internasional tentang alternatif penyelesaian sengketa, Mediasi dan profesi Mediator.
  3. Mengadakan kerjasama di tingkat pemerintah daerah, pemerintah pusat, dan internasional dalam rangka pengembangan pelaksanaan penyelesaian perselisihan, sengketa, konflik, dan perkara secara damai, baik di dalam maupun di luar pengadilan melalui Mediasi
  4. Menyelenggarakan sosialisasi tentang Perundang-undangan, Peraturan Pemerintah, Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia, dan Peraturan-peraturan lainnya yang berhubungan
  5. Melaksanakan pengawasan terhadap Mediator agar dalam menjalankan profesinya selalu menjunjung tinggi pelaksanaan Kode Etik, Pedoman Perilaku Mediator dan Peraturan Perundang-undangan yang mengatir mengenai Mediator.
  6. Mengadakan kerjasama dengan perguruan tinggi, organisasi kemasyarakatan, organisasi profesi, lembaga swadaya masyarakat dan lembaga masyarakat adat.
  7. Mengadakan kerjasama dengan badan usaha milik negara, badan usaha swasta, bdan usaha penanaman modal asing, organisasi pengusaha dan lembaga keuangan swasta.
  8. Mengadakan kerjasama dengan departemen dan lembaga pemerintah non departemen bidang: pemerintah/otonomi daerah, perbankan, pertambangan, kehutanan, tenaga kerja, perhubungan, pekerjaan umum/prasarana wilayah, keamanan, pertanahan, dan lembaga keuangan pemerintah dan lembaga peradilan.
  9. Melaksanakan penelitian, pengembangan dan publikasi;dan
  10. Hal-hal lain guna mencapai maksud dan tujuan AMINDO