Kamis, 17 Oktober 2019
Asosiasi Mediator Indonesia
Akreditasi Mahkamah Agung RI No. 52/WKMA.NY/XI/2008
Berita Terkini
KPK Amankan 12 Kardus Barang Bukti dari Kemenpora
Setelah melakukan penggeledahan selama 17 jam di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sejak Kamis (19/7) hingga Jumat (20/7) dini hari, penyidik KPK akhirnya mengamankan cukup banyak barang. Tak hanya dokumen, anak buah Abraham Samad itu juga tampak meninggalkan kantor Kemenpora dengan menenteng sebuah printer.

Berdasarkan pantauan Media Indonesia di lapangan sekitar pukul 02.30 WIB, tampak sejumlah penyidik keluar dari lift yang semula berada di lantai 6 kantor Kemenpora.

Sekitar 12 penyidik lantas keluar dan bergantian menurunkan 12 kardus berwana coklat yang berisi dokumen. Tak hanya itu mereka juga menenteng 2 buah travel bag berwarna hitam, 1 tas punggung dan 1 printer merk HP berwarna putih.

Rombongan petugas KPK itu kemudian langsung meninggalkan kantor pimpinan Andi A Mallarangeng itu.

Petugas membawa barang bukti itu menggunakan mobil Toyota Avanza dan mobil Suzuki ELF warna biru. Petugas juga dibantu oleh 2 personel brimob untuk menjaga keamanan.

Semula juru bicara KPK Johan Budi hanya mengatakan kalau penggeledahan tersebut hanya di lakukan di lantai 6 kantor Kemenpora saja. Dimana di lantai tersebut terdapat ruangan milik tersangka kasus Hambalang Kepala Biro Perencanaan Kemenpora Dedi Kusnidar.

Namun, menurut informasi yang dihimpun Media Indonesia, penggeledahan tersebut tidak hanya dilakukan di satu lantai kantor Kemenpora. Penyidik KPK itu dikabarkan juga melakukan penggeledahan di lantai 7 yang digunakan oleh Deputi Harmonisasi dan Kemitraan, lantai 9 yang digunakan oleh para staf ahli dan lantai 10 tempat Menpora Andi A Mallarangeng berkantor setiap harinya.